Iklan Pilihan

Thursday, July 10, 2008

Salahkan Bandarnya

Meskipun begitu, bukan hanya ketidaktahuan terhadap kebenaran fakta saja yang bisa mengakibatkan kehamilan yang tidak disengaja atu tidak diinginkan. Sejumlah kecil remaja yang benar -benar tahu mengenai potensi bahaya dari kehamilan atau penyakit menular seksual tetap sangat berisiko karena, meskipun mereka tahu itu bisa terjadi, mereka tidak percaya itu akan terjadi pada diri mereka.

Kita jarang bisa memperkirakan sesuatu yang kemungkinan terjadinya kecil saja. Kemungkinan seseorang di Inggris disambar petir, misalnya adalah sepuluh juta berbanding satu. Jadi tidak begitu mengejutkan jika jarang ada masyarakat Inggris yang merasa harus bersusah payah melindungi diri dari ancaman tersambar petir saat keluar rumah di pagi hari. Kita tidak pernah berpikir bahwa hal itu akan menimpa kita, dan kita benar - itu hanya terjadi pada lima atau enam orang dalam setahun. Sebaliknya, kemungkinan seorang remaja perempuan berusia antara lima belas dan sembilan belas tahun di Inggris untuk hamil tanpa dikehendaki hanya tujuh belas berbanding satu. Ini berarti setiap tahun, sekitar enam dari seratus remaja perempuan diusia tersebut mengalami kehamilan yang tak diinginkan!

Beberapa wanita, tentu saja, bisa berusaha hamil selama bertahun - tahun dan tidak pernah berhasil. Pada akhirnya, sebagian memilih kehamilan buatan seperti in-vitro fertilization (IVF), sebuah metode yang terkenal disebut 'bayi tabung'. Sebagian kecil bahkan memilih menggunakan teknik yang disebut 'artificial inseminati on by donor (AID), yang berarti sel telur mereka atau sperma pasangan mereka dibuahi menggunakan sperma pasangan mereka dibuahi menggunakan sperma atau sel telur yang didonorkan oleh pihak ketiga tanpa identitas sebelum dimasukkan ke dalam rahim untuk tumbuh secara normal. Tetapi banyak wanita lain bisa hamil bahkan tanpa berusaha dan bahkan saat mereka berusaha untuk tidak hamil.

Sama halnya, beberapa pria lebih subur dibandingkan yang lain. Menjadi lebih subur tidak membuat mereka 'lebih jantan', dan kurang subur juga tidak membuat mereka kurang jantan. Memang begitulah keadaannya. Banyak alas an mengapa sebagian orang lebih atau kurang subur dibandingkan yang lainnya, meskipun hanya sedikit dari kondisi tersebut yang permanen.

Istri saya, Cornelia, dan saya mempunyai empat anak, dan meskipun semuanya diinginkan, tidak satupun yang benar - benar direncanakan. Masing - masing lahir sebagia sebuah kejutan yang menyenangkan. Pada kenyataannya, pekerjaan menuntut saya banyak melakukan perjalanan jauh dari rumah sampai Corni bercanda jika kami hanya mencobanya empat kali ... dengan tingkat keberhasilan 100 persen ! Tetapi jika hal seperti itu bisa terjadi pada pasangan suami istri usia 20-an, yang mestinya sudah tahu bagaimana menggunakan alat kontrasepsi, bayangkan apa yang akan terjadi pada dua remaja yang sedang mencoba-coba melangkah di jalan tol seks yang bebas hambatan. Kenyataannya, kurang dari setengah remaja perempuan menggunakan salah satu jenis alat kontrasepsi saat mereka pertama kali berhubungan seks. Akibatnya, setengah dari semua kehamilan pertama terjadi sekitar enam bulan setelah seorang remaja perempuan kehilangan keperawanannya.

No comments: