Iklan Pilihan

Thursday, July 10, 2008

Serasa Ingin Mati Saja

Jadi, bagaimana cara Anda memperlengkapi anak dengan 'ikat pinggang kesucian' dalam diri yang sangat dibutuhkannya itu? Sebagian besar jawabannya adalah cukup dengan menarik napas panjang, singkirkan perasaan malu dan bicaralah mengenai seks pada mereka. Jangan khawatir jika kemungkinan hasil dari cara ini membuat Anda merasa sedikit mual. Tidak ada ayah atau ibu yang pernah bercakap - cakap secara terbuka dengan anak mereka mengenai seks tanpa merasa kesulitan pada awalnya. Oleh karenanya, banyak orang tua mengesampingkan hal itu sampai semuanya terlambat dan tak berguna, sedangkan yang lain lebih memilih tradisi lama dengan membiarkan sekolah dan teman -teman anak mereka yang menjalankan tugas itu untuk mereka.

Suatu ketika pendidikan seks pernah dipersempit menjadi pelajaran "Apa Masuk ke Mana" dalam pelajaran Biologi. Pendidikan seks kini telah 'ditingkatkan' statusnya dalam Dasar Kurikulum Nasional. Sekolah wajib mengajarkan sesuatu mengenai beragam aspek emosi dan sosial dari seks, tidak hanya mekanisme dasarnya saja. Tetapi jika Anda tergoda untuk berpikir bahwa hal ini membebaskan Anda dari kewajiban yang tak menyenangkan itu, Anda harus berpikir lagi.

Jadi jangan merasa terhalang oleh tembok kebisuan yang mungkin menyambut saat Anda mengangkat pembicaraan tersebut. Tetaplah gigih dan jangan takut untuk berbicara serta biarkan anak Anda mendengarkan saja, meski mereka tidak menunjukkan tanda - tanda menaruh perhatian atas apa yang Anda katakan. Kejujuran dan sikap menghargai yang Anda perlihatkan kepada mereka, akan sangat bermanfaat.

No comments: