Iklan Pilihan

Thursday, July 10, 2008

Dunia Mitos

Dengan kata lain , coblah menghindari mengubah obrolan kecil yang santai menjadi seminar satu jam. Jika tidak terlalu memalukan bagi semuanya, mungkin Anda bisa membantu mematahkan beberapa mitos. Diluar mitos tentang menjadi buta hingga perlahan berubah menjadi manusia berbulu, lima besar kesalahpahaman masturbasi yang kemungkinan ditemui anak Anda adalah:

http://ahliremaja.blogspot.com/

* 'Mimpi basah':
Masturbasi berbeda dengan 'mimpi basah' (atau secara teknis dikenal sebagai noctural emission) karena dibutuhkan 'tangan' untuk melakukannya. Masturbasi juga mengharuskan Anda untuk sadar! 'Mimpi basah' terjadi dalam tidur dan sepenuhnya di luar kendali seseorang. Lebih jauh lagi, meski namanya demikian, Anda tidak harus bermimpi mengenai seks (atau yang lainnya) untuk mendapat 'mimpi basah'. Pada kaum pria, 'mimpi basah' adalah akibat dari ereksi tanpa sengaja, saat sperma merembes keluar penis. Wanita pun demikian - suatu noctural orgasm - terkait dengan cairan yang merembes dari vagina. Masturbasi, sebaliknya, memerlukan tindakan penuh konsentrasi, belum lagi masalah privasi, menahan suara dan waktu sekitar lima menit!.

* Tekanan darah:
Sebagai bagian dari proses merangsang gairah seks pada pria dan wanita, maka darah mengalir ke daerah alat kelaimn. Jika kondisi terangsang ini berlangsung selama beberpa waktu, berkumpulnya darah bisa menuyebabkan sedikit ketidak nyamanan pada daerah kelamin. Orgasme adalah cara untuk menghilangkan ketidaknyamanan ini, tetapi ini bukan satu - satunya cara - bahkan asal dibiarkan saja, tanpa diberi rangsangan seksual lagi, tubuh akan kembali seperti kondisi normal. Sperma yang tidak dikeluarkan, misalnya, tidak perlu ' melarikan diri', meskipun itu bisa terjadi saat 'mimpi basah'. Sperma itu bisa diserap kembali oleh tubuh. Dengan kata lain, tidak ada alasan biologis mengapa seseorang harus masturbasi atau berhubungan seks. Dalam sejarah catatan medis, tidak pernah ada orang yang mati akibat tidak masturbasi!

* Faktor pertumbuhan:
Anak laki - laki, khususnya, senang bertanya - tanya apakah masturbasi bisa membantu atau mempercepat pertumbuhan dan perkembangan organ seksual mereka. Jawabannya singkat, tidak. Meskipun hormon seks dilepaskan pada saat rangsangan, seperti masturbasi, ini tidak berpengaruh pada perkembangan fisik. Buah dada dan testis, penis dan pinggukl akan berkembanga dengan caranya sendiri, tidak peduli seberapa sering orang masturbasi.

* Menghabiskan bahan bakar:
Sampai abad yang lalu para dokter membayangkan kita lahir dengan persediaan cairan seksual (misalnya sperma) yang terbatas didalam tubuh kita. Akibatnya, kita disarankan, untuk tidak menghambur - hamburkannya. Kini, teori itu sudah mati sama seprti para dokter yang dulu memikirkannya. Sebenarnya sperma, air mani sel telur dan cairan vagina diproduksi secaraterus menerus didalam tubuh mulai dari masa puber. Kecuali sel telur yang berhenti dibuat setelah menopause, diproduksi biasanaya berlanjut seumur hidup. Dengan kata lain, Anda takkan dapat ' menghabiskan' seksualitas Anda, baik itu dengan ' terlalu banyak' berhubungan seks atau dengan masturbasi.

* Masalah dimasa depan:
Sebagian anak laki - laki bertanya - tanya apakah masturbasi terlalu sering saat masih muda akna menyebabkan masalah dalam hal ' performa' seksual mereka dikemudian hari - apakah mereka akan mengalmi orgasme terlalu cepat ('ejakulasi dini' yang menakutkan), atau terlalu lama? Bahkan , meskipun masturbasi memang bisa ' berakhir dalam beberapa menit saja', ini bukanlah petunjuk lamanya waktu hubungan seks saat dilakukan dengan pasangan. Banyak faktor yang memengaruhi jangka waktu yang diperlukan seorang pria untuk berejakulasi dengan pasangan, termasuk hormon, siklus menstruasi, 'kelicinan', lamanya pemanasan sebelum penetrasi dan tingkat keterangsangan kedua pasangan. Demikian pula bagi wanita, masturbasi juga tidak secara otomatis menimbulkan masalah dalam mencapaiorgasme, yang lebih bergantung pada bagaimana dan sejauh mana klitorisnya dirangsang selama hubungan seks, tanpa memandang apakah ia mempunyai sejarah masturbasi.

No comments: