Iklan Pilihan

Thursday, July 10, 2008

Bayi, Bayi...

Tidak ada akibat dari seks yang lebih besar dari terciptanya seorang manusia - entah kehamilan itu direncanakan atau tidak. Khususnya saat seseorang hamil tanpa pernah diberi pengetahuan yang benar mengenai apa yang akan terjadi terhadap anak itu sesudahnya. Beberapa pemikiran serius harus dilakukan, karena akan ada persimpangan besar pada tindakan apapun yang diambil seorang anak perempuan jika ia menyadari dirinya hamil tanpa diingini. Jadi entah anak Anda putra atau putrid, waktu paling tepat bagi mereka untuk memulai proses berpikir tersebut adalah sekarang, bahkan sebelum hal itu direncanakan.

Bagi mereka yang mengalami kehamilan tak diinginkan, pada dasarnya hanya ada tiga pilihan: menggugurkan, diadopsi, atau merawat anak itu.

Jelas sekali, dari ketiga pilihan tersebut tidak satupun yang ideal. Tetapi itulah pentingnya Anda mengajari putra atau putrid Anda fakta - fakta mengenai kehamilan dan alat kontrasepsi jauh sebelum salah satu pilihan tersebut harus dipilih. Seperti peribahasa mengatakan, lebih baik mencegah daripada mengobati!

No comments: