Iklan Pilihan

Thursday, July 10, 2008

Pilihan MENYESUAIKAN DIRI jika terjadi hamil tak diinginkan

Mempertahankan sang bayi, bagaimanapun juga, bukan pilihan yang lebih mudah. Kehamilan mungkin adalah pengalaman yang indah, tetapi juga bisa menyakitkan dan tidak mengenakkan. Pada kenyataannya, kehamilan tidak hanya berbeda untuk masing - masing ibu, tetapi juga berbeda untuk ibu yang sama dengan anak yang berbeda. Sebagian kehamilan dianggap relatif tidak bermasalah dan menimbulkan trauma dibandingkan yang lainnya.

Mual dipagi hari, sakit punggung, nyidam, kaki bengkak, tidur harus selalu telentang, selalu ingin ke belakang (meski baru saja ke belakang), harus memakai pakaian dengan ukuran yang tidak menarik .... Wanita hamil menanggung sebagian atau semua hal itu dalam berbagai tingkatan. Dengan dukungan secara emosional dan finansial yang cukup dari orang tua dan teman - teman Anda, kehamilan mungkin akan terasa indah. Tetapi jika tidak ada orang yang mengerti keinginan Anda yang tiba - tiba dengan menggebu - gebu ingin sebuah pizza cokelat yang gosong, hidup ini bisa terasa berat. Ditambah lagi, membesarkan seorang anak itu mahal . Meskipun ada dukungan emosional, dan anggota keluarga atau teman -teman telah siap membantu untuk hal -hal praktis, namun menjadi seorang ibu atau ayah saat keadaan keuangan menipis bisa sangat menyulitkan.

Seberapa pun senangnya mereka atas keputusan mengasuh sendiri bayi tersebut, ibu yang masih remaja seringkali menyesali hilangnya kebebasan dan kehidlupan sosial mereka. Seolah tanggung jawab mengasuh bayi telah merenggut mereka dari masa muda yang hanya datang sekali seumur hidup, meski sebenarnya mereka tetap diperbolehkan menjadi muda. Seluruh hidup mereka berputar disekitar anak kecil yang baru bisa makan, tidur, menangis, mengubah popok yang semula baik menjadi sesuatu yang bentuk dan aromanya seperti zat radioaktif , serta membangunkan mereka ditengah malam ... setiap malam !

No comments: