Iklan Pilihan

Thursday, July 10, 2008

Perjalanan di Alam Bebas

Kita tidak perlu susah - susah mencari hal apa saja yang membuat seks terkadang membawa berbagai akibat yang sangat merusak. Ada beberapa bahaya yang sangat besar. Pertama, dan yang paling jelas, adalah risiko kehamilan yang tidak diinginkan.

Setiap tahun di Inggris, sekitar 8.000 remaja di bawah enam belas tahun hidupnya berantakan karena hamil. Sebagian melakukan dengan sengaja: mereka ingin ada seseorang yang memerlukan atau mencintai mereka tanpa syarat, dan berharap seorang bayi akan menghadirkan orang itu. Mereka mungkin juga sedang mencari suatu rasa kewanitaan atau kebebasan. Atau mungkin pula mereka sangat ingin mempunyai bayi sampai- sampai tidak mau menunggu lebih lama. Bagaimanapun juga, sebagian besar, kehamilan itu terjadi tanpa dikehendaki. Family Planning Association (FPA) memperkirakan satu dari lima belas remaja perempuan antara lima belas dan sembilan belas tahun yang hamil, 90 persen karena kecelakaan.

Sebagian besar kehamilan yang tidak dikehendaki terjadi karena mereka tidak mempunyai pengetahuan cukup atau kurang persiapan, jadi sangat penting Anda dengan fakta sebenarnya tentang alat kontrasepsi dan kehamilan. Anda akan terkejut menemui begitu banyak mitos, kebenaran yang setengah -setengah, dongeng orang -orang tua dan kebohongan yang sangat jelas dan masih beredar dikalangan remaja. Kinsey Institute - Institut penelitian mengenai seks, gender dan reprosduksi yang sudah terkenal di Amerika - setiap tahun dibanjiri oleh surat dari para remaja yang sangat ingin tahu kebenaran atas suatu hal yang berhubungan dengan seksualitas, tetapi terlalu malu untuk membicarakannya dengan orang tua atau guru mereka. Pertanyaan -pertanyaan yang paling sering mereka ajukan di antaranya adalah:

* Apakah saya bisa hamil saat pertama kali berhubungan seks?
* Apakah saya bisa hamil selama datang bulan ?
* Apakah saya bisa hamil jika berhubungan seks sambil berdiri ?
* Apakah saya bisa hamil jika pacar saya mencabut penis sebelum sperma keluar ?'
* Apakah saya bisa hamil jika berhubungan seks di dalam air ?

Tentu saja, jawaban dari semua pertanyaan itu adalah ya. Tetapi bahwa mereka tergoda untuk berharap jawaban dari satu atau dua pertanyaan itu adalah tidak. Oleh karena itu, sebagi seorang ayah atau ibu, Anda mempunyai tugas serius dalam mematahkan mitos - mitos itu.

No comments: