Iklan Pilihan

Thursday, July 10, 2008

Pertahanan Terbaik

Garis pertahanan pertama adalah dengan selalu memerhatikan secara saksama lingkungan dan aktivitas berbeda yang dilakukan anak Anda saat diluar rumah. Tujuan Anda adalah untuk sedapat mungkin meminimalkan bahaya adanya orang dewasa melecehkan anak - anak dengan mengambil langkah yang merupakan gabungan antara melakukan tindakan pencegahan yang masuk akal dan menciptakan lingkungan yang aman bagi mereka.

http://ahliremaja.blogspot.com/

Misalnya, anak Anda akan lebih aman jika Anda:
* Selalu mengantar dan menjemput mereka dari kegiatan rutin mereka, atau meminta teman atau saudara yang dipercaya melakukannya untuk Anda.
* Jangan pernah membuat mereka menjadi anak terakhir yang belum dijemput dalam kegiatan di luar ruangan.
* Berusaha mengawasi jika mereka berolah raga atau mengikuti kegiatan apapun diluar ruangan.
* Mendorong mereka untuk bermain dirumah, dan mengundang teman - teman mereka, khususnya jika terdapat ruangan (kamar tidur, ruang bermain, sudut ruang makan dll).yang bisa mereka gunakan.
* Mencoba mengetahui dimana mereka setiap saat.
* Memastikan mereka tahu nomor telepon Anda, dan memberi mereka uang untuk telepon umum (atau telepon selular jika mereka sudah lebih besar) agar mereka selalu bisa menghubungi Anda jika ada masalah atau harus memberi tahu Anda dimana mereka berada.
* Tetap waspada jika ada orang dewasa menunjukkan perhatian khusus pada mereka
* Memastikan setiap organisasi yang berhubungan dengan anak Anda mempunyai kebihakan perlindungan anak yang memadai. Ini untuk memastikan bahwa semua staf terlatih dalam hal perlindungan anak, dimana mereka diwawancarai secara teliti sebelum dipekerjakan dan latar belakang mereka juga diperiksa sebagaimana mestinya. Juga harus ada jaminan bahwa selalu ada dua orang staf yang mengawasi anak - anak, jadi tidak ada yang berkesempatan untuk sendirian bersama anak Anda,

Anda tidak perlu mengubah rumah Anda menjadi benteng Fort Knox atau menyewa agen rahasia M15 untuk menemani putra Anda yang berumur sepuluh tahun setiap kali ia dan teman - temannya bermain sepak bola di taman, tetapi Anda tetap perlu melakukan tindakan pencegahan yang bijaksana.

No comments: