Iklan Pilihan

Thursday, July 10, 2008

Apakah Ada yang Salah Dengan Diriku ? Apa Aku Normal ?

Pepatah kuno mengatakan, "Yang dinilai bukanlah apa yang kau miliki tetapi apa yang kau kerjakan." Tetapi bagi sebagian besar remaja, kaitannya dengan perubahan tubuh mereka, masalah ukuran adalah segalan - galanya. Tegasnya, menjadi persis sama dalam hal ukuran dan bentuk dengan remaja lainnya adalah segalanya. Tidak ada yang lebih buruk bagi mereka kecuali menjadi yang pertama atau terakhir berkembang di antara teman - temannya. Jika seorang anak perempuan memiliki tubuh atas yang ' terlalu besar' atau 'terlalu kecil', maka itu bisa membuatnya sangat malu. Jika seorang anak laki - laki suaranya yang pertama atau yang terakhir brtubsh, atau rambut di wajahnya lebih cepat atau lambat tumbuhnya dari yang lainnya, ia bisa merasa jadi orang aneh. Karena merasa tidak percaya diri dan tidak yakin dirinya akan diterima oleh teman sebayanya, maka mereka menggantungkan diri pada kelompoknya.

http://ahliremaja.blogspot.com/

Bagaimanapun juga, tugas Anda sebagai orang tua adalah membantu mereka menerima diri mereka. Tahun 1943, ditengah Perang Dunia ke-2, pastor Amerika Reinhold Niebuhr menulis doa pendek di balik sepucuk surat di sebuah gereja desa di New England. Tulisan itu menjadi terkenal karena dikutip oleh organisasi Alcoholic Anonymous. "Allah memberi kita karunia untuk rela menerima apa yang tidak bisa kita ubah dan keberanian untuk mengubah apa yang seharusnya di ubah, dan kebihaksanaan untuk membedakannya."Sebagai ibu atau ayah, sikap seperti itulah yang Anda ingin dimiliki anak Anda dalam hal memandang diri mereka sendiri saat bercermin.

Ukuran, bentuk, jenis kelamin, warna dan berat badan mereka, misalnya, semua telah ditentukan gen mereka, dan tanpa operasi berat, maka mereka akan lebih bahagia dalam jangka panjang. Kenyataannya, cirri dasar yang membuta mereka berbeda adalah yang membuat diri mereka teristimewa. Jadi dengan membantu anak Anda membangun kebijakan untuk mengetahui apa yang seharusnya atau tidak seharusnya mereka ubah pada diri mereka, maka Anda juga membantu mereka menjadi pribadi yang unik, dan berharga dalam keunikannya.

No comments: