Iklan Pilihan

Thursday, July 10, 2008

Apa Ayah Ibu Benar -benar Melakukan itu ... dan Apa Aku juga Kalau Sudah Besar?

Saat putra Sarah yang masih kecil bertanya apa yang sedang dilakukan dua orang yang ditelevisi itu, ia menjawab bahwa mereka sedang saling memberi 'pelukan istimewa' - pelukan yang bisa menghasilkan bayi. "Oh", katanya, "Aku kira bayi bisa ada saat pria memasukkan penisnya ke vagina wanita!" Suka atau tidak, semua anak - anak zaman sekarang, sejak usia dini telah secara rutin dipertontonkan tidak hanya gambar bertema seks - di segala tempat, mulai papan iklan samapi program siaran televise - tetapi juga informasi tentang seks. Saat mereka akhirnya memahami sepenuhnya kenyataan mengenai seks, anak Anda kemungkinan besar lebih merasa terganggu ketimbang menyukainya, khususnya jika mereka masih berumur sembilan atau sepuluh tahun. Sebagian besar anak - anak menjalaini tahapan keterikatan yang panjang menyangkut jenis kelamin mereka - anak laki - laku menganggap anak perempuan lemah, anak perempuan menganggap anak laki - laki bodoh. Memikirkan tentang hubungan secara intim dengan lawan jenis sama rasanya seperti mengunyah belatung.

http://ahliremaja.blogspot.com/

Inilah saat yang tepat untuk membantu anak Anda mulai memahami aspek emosional dan moral dari seks, jika Anda memang belum melakukannya, dan menanamkan nilai - nilai aspek emosional dan moral dari seks, jika Anda memang belum melakukannya, saat yang baik untuk menjelaskan mengenai pengaruh hormon terhadap hasrat mereka, sekaligus memastikan bahwa mereka memahami konsep persetujuan yang bertanggung jawab (termasuk mengenai pemerkosaan dan kekerasan seksual). Secara khusus, ini adalah saat tepat untuk membantu mereka memahami bahwa seks dan seksualitas itu pada dasarnya baik.

Jika mereka terlihat cukup ketakutan atau menolak kemungkinan berhubungan seks, bertanyalah pada mereka sehati -hati mungkin apakah mereka pernah disentuh seseorang dengan cara yang membuat mereka merasa tidak nyaman. Pastikan mereka menyadari bahwa mereka selalu boleh mengatakan pada Anda jika ada orang - siapapun dia - yang pernah menyentuh mereka dengan cara seperti itu.

No comments: