Iklan Pilihan

Thursday, July 10, 2008

Muda, Bebas, dan Lajang: Bagaimana Jika Anak Anda Belum Mempunyai Pacar

BAGAIMANA jika anak Anda belum mempunyai pacar? Apakah ini perlu dikhawatirkan ? Apakah mereka aneh? Jawaban sederhana dari pertanyaan itu adalah tidak.

http://ahliremaja.blogspot.com/

Majalah wanita dan pria dipenuhi artikel mengenal bagaimana mendapat pacar; bagaimana membuat diri Anda menarik; bagaimana membuat diri Anda di sayangi; apa yang harus dilakukan bersama pasangan setelah Anda mendapatkannya; bagaimana memuaskan mereka ditempat tidur; dan apa yang paling diinginkan mereka dalam hal seks. Secara tak langsung itu membangun anggapan, paling tidak sepanjang yang dilihat anak Anda, bahwa tujuan kehiduplan adalah mendapatkan (dan bahkan mlungkin mempertahankan) seorang pasangan. Tidak mempunyai pacar lebih dari sekadar buruk bagi citra mereka - bagi seorang remaja ini bisa seperti dosa tak terampuni.

Jika anak Anda telah cukup umur dan tidak berhasil menjalin hubungan dengna anak laki - laki atau perempuan pilihan mereka, mungkin mereka akan mulai mereasa rendah diri. Lagi pula, 'pria sejati' tidak kesulitan mendapatkan seorang pria. Paling tidak , itulah yang dianjurkan oleh iklan - iklan dan program - program acara remaja. Bagi anak Anda, mempunyai pacar tampaknya bisa menjadi 'bukti' bahwa mereka menarik atau berhasil. Ini semacam simbol status, seolah tidak mempunyai pasangan membuktikan bahwa Anda payah. Pasti Anda lemah, atau jelek, atau kedua - duanya.

Menghadapi tekanan seperti itu, anak Anda mungkin akan tergoda untuk ' memulai dengan' lawan jenis pertama yang ada, yang tidak berwajah seperti Swamp Thing. Lagi pula, mereka tidak ingin menjadi pecundang, dan mempunyai pacar - siapapun itu - adalah seperti sebuah tiket kilat menuju sukses.

Tetapi benarkah kita perlu mempunyai hubungan dengan seseorang untuk menjadi manusia yang lengkap? Tentu tidak! Tetapi meski Anda tahu jawabannya, bahkan mungkin dari pengalaman pribadi, anak Anda mungkin perlu lebih diyakinkan. Jadi, jauh sebelum hal itu menjadi masalah bagi mereka - dan mereka mulai curiga bahwa maksud Anda memberi tahu mereka mengenai nikmatnya menjadi lajang adalah sekadar untuk menghibur mereka yang tidak bisa mendapat pacar - penting sekali bagi Anda untuk meluangkan waktu melihat beberapa mitos aneh yang melingkupi seks, percumbuan, dan kehidupan lajang.

No comments: